Jumat, 14 November 2008

HAYO, KITA MENJADI MUZAKKI

MENJADI MUZAKI YANG SEMAKIN BERKUALITAS
(Pembayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, Wakaf)


Assalamu'alaikum wr.wb.

Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an:
“Dan dirikanlah shalat dan bayarlah zakat, dan apa saja usaha kebaikan yang kamu kerjakan untuk dirimu, niscaya akan kamu peroleh pahalanya dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa saja yang kamu kerjakan” (Al Baqarah:110)

“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka” (At Taubah:103).

“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, ibarat sebuah biji yang tumbuh (menjadi) tujuh tangkai. Pada setiap tangkai itu terdapat seratus biji. Dan Allah akan melipatgandakan balasan bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) dan Maha Mengetahui”(Al Baqarah:261)

“Hai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usaha kalian yang baik-baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kalian” (Al Baqarah:267)

Alhamdulillah, telah terbentuk Badan Pengelola Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Wakaf (ZISWA) di lingkungan Perumahan Kembang Larangan, yang berdiri di bawah naungan Yayasan Nurul Falah. Kami, pengurus Bazis Nurul Falah, mengajak Bapak / Ibu / Sdr yang belum bergabung menjadi Muzakki di Bazis Nurul Falah untuk segera menjadi Mujahid Allah di bidang ekonomi, guna memberdayakan saudara kita yang harus kita tolong. Bagi Bapak / Ibu yang telah menjadi Muzakki, marilah kita tingkatkan kerutinan beramal dan meningkatkan jumlah amalnya, karena yang kita amalkan adalah akan kembali kepada diri kita sendiri. Hakikatnya, pertolongan kita adalah untuk men0long diri kita sendiri agar mendapat ridho Allah SWT, dijauhkan dari siksa neraka dan dijadikan penghuni Surga Allah. Rp 1.000,- uang yang kita shadaqahkan bukannya akan hilang percuma, bahkan Allah akan menggantinya bisa sampai 700 kali bahkan melebihinya. Mari kita suburkan kebiasaan berzakat, infaq, dan sedekah demi hidup kita yang tidak terbatas nanti, di akhirat nanti. Hanyalah kepada Allah kita menyembah dan kepadaNya pulalah kita mohon pertolongan.

Wassalamu'alaikum wr.wb.
Pengurus Bazis NURUL FALAH
SLAMET WIYONO (Ketua)

Tidak ada komentar: